Transformasi Posisi Messi untuk Cetak Gol

Transformasi Posisi Messi untuk Cetak Gol



Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, tidak memungkiri bahwa dirinya kudu bertransformasi agar mampu tetap mencetak gol. Salah satu transformasi berlangsung pada posisi bermainnya yang kini tidak ulang sebagai penyerang.











Sejak musim 2016/17 yang lalu, Messi tidak ulang bermain sebagai penyerang tengah atau winger. Pemain berusia 30 th. ini bermain lebih ke belakang berasal dari posisi aslinya. Messi tersedia di belakang penyerang utama Barca.

Posisi tersebut masih dimainkan oleh Messi hingga musim 2017/18 ini, meskipun Barca sudah berubah pelatih berasal dari Luis Enrique jadi Ernesto Valverde. Messi mengaku pada posisi barunya dia mempunyai area untuk mencetak gol.

Memang benar, saya sudah melakukan perubahan posisi tersebut. Tapi, itu berlangsung bersama dengan gagasan agar saya tetap mampu mencetak gol," ucap Messi kepada Marca.

Sejak th. lalu, kemungkinan saya sudah bermain di posisi yang berbeda. Saya agak sedikit mundur jauh ke belakang. Saya berada di belakang penyerang, tidak seperti pada th. sebelumnya di mana saya bermain di depan," tandasnya.

Dengan bermain di posisi tersebut, Messi justru mampu tampil lebih baik. Naluri golnya mirip sekali tidak menurun. Bahkan, kini La Pulga mempunyai kontribusi lebih masif sebagai pengatur permainan dan mampu mencetak assist. 




Postingan populer dari blog ini