Sebenarnya Saya Tak Ingin Jadi Pelatih

Sebenarnya Saya Tak Ingin Jadi Pelatih





Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku bahwa sesungguhnya dia tak tertarik untuk menekuni karir sebagai pelatih. Zidane sejatinya idamkan menjajal karir baru kala pensiun sebagai pemain.





Zidane: Sebenarnya Saya Tak Ingin Jadi Pelatih







Zidane pensiun sebagai pemain sepakbola profesional pada tahun 2006 yang lalu. Zidane sesudah itu beroleh sebagian posisi penting di jajaran manajerial Real Madrid. Tapi tidak berhubungan bersama dengan kepelatihan.

Namun, pada tahun 2013, Zidane sesudah itu menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti sebelum saat sesudah itu bertanggung jawab pada Real Madrid Castilla.

Saya tidak idamkan menjadi pelatih ketika pensiun sebagai pemain. Itu bukanlah pekerjaan yang menarik untuk saya. Saya idamkan berhenti [dari sepakbola] dan lakukan hal lain didalam hidup saya," membuka Zidane kepada Diario AS.

Tapi, seluruh nya beralih dan saya suka sanggup berada di posisi saya kala ini. Ini adalah kesempatan yang istimewa," sambung Zidane.

Zidane merasa menjabat sebagai pelatih Madrid pada Januari tahun 2016 yang lalu. Saat itu, dia menukar posisi Rafael Benitez. Selama menjadi pelatih, Zidane tergolong sukses. Capaian terbaiknya adalah beri tambahan dua gelar Liga Champions beruntun pada Madrid.

Saya menghabiskan dua tahun sebagai manajer di Real Madrid Castilla dan tiga tahun menyiapkan diri sebelum saat menjadi pelatih. Jadi, saya perlu persiapan selama lima tahun untuk persiapan dan raih level ini," tandas Zidane. 





Postingan populer dari blog ini